Soto Pak Man

Meskipun berbagai sarapan bergizi sering terhidang rapi di meja makan, tapi kok ya tetep gak bisa ngalahin enaknya ‘ngiras’ soto di warung ya. Hohohooo…jelas saja, aku kan gak bisa masak, apalagi soto yang bumbunya aneka macem itu. Nyeraaahhh… Mendingan capcus ke Soto Pak Man yang mangkal di daerah Rejosari aja ah.

Soto Pak Man
Soto Pak Man

Hiyaaa… mangkoknya imut banget ya, kentara sekali kalau Pak Man ini mencoba kekuatan iman pembelinya untuk tidak nambah lagi. Ya iyalah, mangkok sekecil itu paling-paling lima kali suapan udah langsung jablas. Bener-bener deh, bikin tersipu-sipu malu kala mau rekues mangkok kedua πŸ˜€Β  Tapi kalau nggak rekues gimana nasibku, tak lebih dari 5 menit sudah kosong nih hihihiii…

yaaaahhh... mangkoknya bocooorrr
yaaaahhh… mangkoknya bocooorrr

Yang kuat iman ya sodara-sodara kalau makan soto khas Semarangan begini. Seringnya pake mangkok mungil gitu. Entah strategi dagang atau memang kata dukunnya harus gitu aku kurang tau πŸ˜‰Β  Apalagi kalau sudah ambil lauknya yang serba hmmmm…. endang bambang gurindang, ditanggung mangkok pertama akan lekas jablas entah kemana πŸ˜€

IMG07944-20131029-0800IMG07942-20131029-0756Β 

Tempe gorengnya yang kriyuk-kriyuk (enggak basah melempem kayak tempe goreng biasa), perkedelnya yang lembut, belum lagi aneka sate seperti usus, kerang, daging maupun uritan. Tau uritan kan, itu loh jalan telur, plus biasanya ada telur kecil yang belum jadi, berwarna kuning itu. Beuuuhh…. kesukaanku itu.

Warung sotonya kecil sih, biasa saja, namun di sepanjang dinding warung tertempel berbagai artis maupun pejabat yang pernah menikmati sedapnya Soto Pak Man ini.

Foto Pak Man bersama Thukul Arwana
Foto Pak Man bersama Thukul Arwana
Foto Pak Man bersama Kapolri
Foto Pak Man bersama Kapolri

Pantes saja mereka pada suka makan soto racikan Pak Man. Tak hanya murah meriah, rasa sotonya pun enak. Bagi yang ingin ke sana silakan saja menuju arah Pasar Burung di daerah Rejosari.Β  Selamat menikmati… (bungkusin gw 2 porsi plus uritan donk πŸ˜€ )

IMG07950-20131029-0809

by : Uniek Kaswarganti

Advertisements

9 thoughts on “Soto Pak Man

  1. belalang cerewet

    Rejosari tuh di daerah mana Mbak? Maklum aku tahunya Pusponjolo, hehe πŸ˜€ Kalo liat mangkoknya mirip soto kudus, tapi liat isinya kok bukan. Baru tahu Semarang punya soto khas. Khasnya ada apanya Mbak selain lauk2 yg sampean sebutkan? Aku tetep mengidolakn Bu Nasimah. Mangut belutnya…. –ngiler.com

    ngapusi lah, ngerti Puspanjolo koq gak reti Rejosari :p
    Khasnya ya mangkoknya yg sakupil itu hihiiii… Maaf gak bisa upload mangut welut mas, operator blog ini gak doyan soale πŸ˜‰

  2. Jadi pengen… Nitip soto sama sate usus dan uritan ya….

    boleh boleehh…titip transferan berapa? ntar takbeliin dan langsung takmakan wes. don’t worry, ntar kuceritain rasanya πŸ˜€

  3. soto ki macem macem ono pak man, pak min, pak mul, pak jo #eh
    pokoe soto semarang joss gandosss (^^)b

    iya mak Shinta, koq gak ada yg pake nama bu shinta, bu uniek, bu esty dsb nya ya? πŸ˜€

  4. sempat mencicipi SOTO PAK Man, Emang mantep. Cuman dari segi harga agak tidak sesuai dengan kantong blogger. Hehehehe.

    ho oh ya Pak Darto, mosok nem ewu, di warung soto depan kantor aja cuma 4 ribu *ngitunge mlilit πŸ˜€

hayuukk icip-icip dulu via komen ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s