Ada Apa Dengan Lunpia Delight ?

“Wuiiihh… ada kacang medenyaaaa….”

Seneng banget waktu pertama kali menemukan sesuatu yang berbeda di makanan/jajanan khas Semarang. Ada beragam makanan khas Semarang loh, coba… apa saja yang teman-teman ketahui?

LUNPIA. Ya betul, sebagian besar orang saat ditanya tentang makanan khas Semarang bakalan menyebut lunpia pada jawaban pertama. Itulah kenapa nggak heran kalau Semarang mendapat julukan Kota Lunpia. Coba, kota mana lagi yang bisa teman sebutkan sebagai pemilik Lunpia juga?

Nggak ada kan? Ya memang ke Kota Lunpia lah sebaiknya teman-teman berkunjung jika ingin masuk lebih jauh melalui pintu gerbang kuliner Semarang yang satu ini. Teman-teman bakalan tau kedahsyatan kuliner dalam bentuk sepotong lunpia.

lunpia delight ada kacang medenya

Yuhuuu… balik lagi dong pada rasa takjubku saat menemukan kacang mede nan renyah dalam potongan lunpia yang tersaji di depan mata. Beneran loh baru kali ini aku menemukan cita rasa unik lunpia yang berpadu dengan crunchy-nya kacang mede yang gurih. Brilian banget ini penemunya, aku suka paduan rasanya.

“Halah, emang apa spesialnya sih lunpia. Makanan bau pesing gituh…..”

Nah, ini nih yang pada suka berburuk sangka. Lunpia memang berbahan dasar rebung alias bambu muda. Bagi sebagian besar orang, rebung diasosiasikan sebagai bahan makanan yang beraroma pesing, tak sedap aromanya saat indera penciuman kita menangkap sensasi bau rebungnya.

Bagi yang tidak pintar mengolah rebung memang jadinya akan seperti itu. Tapi beda dong dengan Cik Me Me, pemilik Lunpia Delight Semarang. Berkat ketekunannya menimba ilmu untuk meracik lunpia dari ayahnya, kini beliau benar-benar telah menguasai ilmu dan seni mengolah lunpia. Panjang loh proses pengolahan ini, mulai dari pemilihan kualitas rebung terbaik, hingga meramunya untuk kemudian menyajikannya bagi para penikmat kuliner.

lunpia delight lezat disantap bersama sahabat
heaven banget deh makan Lunpia Delight Raja Nusantara

Beberapa waktu yang lalu aku sempat nongkrong bareng teman baikku di Lunpia Delight. Paling enak kan ya ngobrol-ngobrol sambil nyemil jajanan yang gurih. Lagian sudah agak lama aku nggak makan lunpia. Jadi ingat pas kapan hari ikutan acara di Lunpia Delight saat mendapatkan penghargaan dari Leprid (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) atas kreasi dan inovasinya yang telah menciptakan menu terbanyak lunpia asli Semarang.

Berikut ini menu istimewa Lunpia Delight :

lunpia delight menu
sumber : lunpiadelight.co.id

Pada menu Raja Nusantara, selain ada jamurnya, di situ ada juga potongan kacang medenya seperti yang telah kutunjukkan di awal tadi. Gimana, sangat menggoda kaaannn… Baru di sini nih aku menemukan paduan isi lunpia yang unik.

Lunpia Delight

Agar ngobrolnya makin ‘gayeng’, bisa jajan yang lain juga. Aku nyobain gelato bamboo charcoal. Ternyata banyak manfaat bamboo charcoal ini. Bisa efektif mengikat racun dan berbagai zat kimia yang membahayakan tubuh.

Halal nggak sih makan lunpia bikinan Cik Me Me?

lunpia delight halal
sumber : lunpiadelight.co.id

Tenang saja, Lunpia Delight sudah mendapat sertifikasi MUI untuk kehalalannya. Bisa ayem kan nyemil lunpia disana, nggak khawatir lagi. Apalagi bagi pembeli yang memiliki tiket kereta api, bisa loh ditunjukkan ke kasir saat pembayaran. Bakalan dapet diskon 25 persen. Wuiiiyy… asyiiikk…

Makin asyik dan seru ya kulineran a la Semarang. Kudu balik ke Lunpia Delight lagi nih kalau begini caranya. Mau borong-borong lunpia untuk sahabat dan keluarga tercinta.

Tulisan ini diikutsertakan pada Lunpia Delight Blogging Competition yang diselenggarakan oleh Lunpia Delight

Advertisements

10 thoughts on “Ada Apa Dengan Lunpia Delight ?

  1. Pas banget nih buat adekku yang ga suka rebung tp pengen ngrasain makan lunpia, sekarang banyak pilihan rasanya yah ?

    Tetap bahan dasarnya rebung, Ade. Adeknya bisa cobain deh, rasanya gurih banget kok, ingredientsnya kan banyak variasi sekarang;)

  2. Ini makanan kesukaanku. Di sini dimodifikasi, rebungnya diganti mie putih dan wortel. 😀

    Klo di Semarang yg isinya bihun dan wortel biasanya modifikasi pastel Mba 😉 Lunpia yang jadi khasnya ya isi rebungnya itu.

  3. Aku termasuk yang kurang suka lunpia karena ada rebungnya=( padahal suka dengan renyahnya kulit lunpia. Ini belum ada di Jogja ?huaa pingin euy. Itu gelatonya dari bambu gitu ato gimana?

    Rebungnya enak kok ga pesing, beneeerrr… cobain yuk Mba siniiii… Bamboo charcoal itu areng 😉

  4. Hedeh, salah mampir blog. Marai pengen hehehe. Selama di Jakarta kyke sekali dua kali doank makan lunpia. Gak pernah nemu yg jualan di jalan2. eh, mungkin jg rn aku gk sering jalan hehe

    Lunpia Delight bisa delivery ke mana aja looohh…bisa dicoba Mba April

  5. Hahaha makanan bau pesing,persis alesanku knp ga suka lumpia.tapi yg pinter ngeraciknya ga bakal pesing sih.kaya di lunpia delight ya mba.pingin ik marai laper

hayuukk icip-icip dulu via komen ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s