Pringsewu Semarang : Pilihan Baru Buka Puasa Bersama di Kota Lama

Yuhuuu… bukber yuuuukkk..

Udah pada ramaikah undangan buka puasa bersamamu, Teman? Di saat-saat seperti ini, undangan bukber rasanya selalu dinanti-nantikan ya. Bisa bukber teman-teman nongkrong, keluarga, ataupun temen kantor. Di Semarang, berbagai hotel dan restoran menyediakan aneka menu dan paket bukber.

Ada tempat baru yang sungguh keren nih untuk bukber, manteman….

Beberapa saat yang lalu aku buka puasa barengan teman-teman blogger di restoran yang baru saja Grand Opening di tanggal 12 Mei 2018 lalu. Tuuuh… buat pepotoan asyik banget kaaann… Berlokasi tepatnya di ex gedung Oei Tiong Ham di Jl. Suari 10-12 Semarang, restoran baru ini menawarkan konsep yang menarik bagi para pelanggan yang datang untuk makan maupun quality time dengan orang terkasih.

Restoran Pringsewu Semarang

Yup. Bener banget. Pringsewu memang telah memiliki beberapa tempat yang tersebar di sepanjang jalur pantai utara (pantura). Bagi teman-teman yang terbiasa berada di rute perjalanan ini tentunya sudah paham banget ya dengan Restoran Pringsewu.

Di Semarang ini Pringsewu membuka cabang baru yang merupakan cabang ke-21 dengan mengambil lokasi kota lama. Tempatnya mudah untuk diakses, bahkan dekat sekali dengan Stasiun Tawang, stasiun besar kota Semarang. Jadi bagi teman-teman traveler yang pas nunggu keberangkatan namun tetap ingin menikmati eksotiknya suasana kota lama sambil bersantap, bisa banget nih nongkrong dulu di sini.

Apa saja sih menu yang ditawarkan?

Banyaakkk… Waktu aku ke sana untuk bukber teman-teman blogger, sampai bingung mau pilih yang mana dulu ya yang mau disantap πŸ™‚

Ada yang spesial banget nih, namanya SEGO BANDHEM. Hahahaaa… iya, bandhem yang dalam Bahasa Indonesia artinya lempar. Nasinya dibentuk bulat-bulat, jadi kayak batu yang bisa buat ngelempar kalik ya. Tapi don’t worry be happy, nasi ini akan melempar hatimu dengan penuh kasih sayang dan rasa kenyang. Di dalam bulatan nasi tadi tersimpan harta karun yang saaaangaaatt berharga : Teri Goreng πŸ˜‰

Pringsewu Semarang Sego Bandhem Telur

Kita bisa memilih mau sego bandhem yang mana, lauk ayam geprek atau telur dadar plus bakso goreng. Dua-duanya bikin mouth watering alias ngiler lambah-lambah πŸ™‚Β  Ada tempe dan tahu goreng juga sebagai pendamping setia yang akan menemani hari-harimu.

Itu saja??

Tentu enggak dong, masih banyak menu lainnya yang bisa dijadikan pilihan saat berbuka. Mau tau atau mau makan, hayoooo….. πŸ˜‰

Bagi penikmat ikan dan seafood, ada aneka sajian yang bisa dijadikan pilihan saat santap bersama teman, sahabat maupun keluarga :

pesmol gurame pringsewu semarang
Pesmol Gurame
udang saus mangga Pringsewu Semarang
Udang Saus Mangga
gurame tepung cabe garam Pringsewu Semarang
Gurame Tepung Cabe Garam
Pringsewu Semarang udang saus padang
Udang Saus Padang

Masih banyaaaakk lagi varian menu lainnya, makanya kalau penasaran bisa langsung cuuzz ke Kota Lama aja dan menikmati sajian yang rasanya endeuz marendeuuzz ini. Nggak cuma seafood aja loh, menu-menu lainnya juga available untuk menyemarakkan pilihanmu, Teman.

Ca Pokcoy
Pringsewu Semarang buncis cabe garam
Buncis Cabe Garam

Pokcoy yang dibumbu ca tadi seger banget saat disantap bersamaan dengan aneka seafood gurih di atas. Oya, cobain juga Buncis Cabe Garamnya. Pedesnya pas dan nikmat dimakan dengan nasih hangat dan lauk lainnya. Duuuhh… ngiler lagi niiihh… cobaan banget nih puasa puasa nulis beginian πŸ˜‰

Berbagai pilihan jajanan juga bisa kita temukan di Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang ini. Ini dia beberapa di antaranya :

Nah kaaann… tambah bingung pastinya mau pilih yang mana. Semuanya tampil menarik dan rasanya pun tidak mengecewakan. Sini kubantuin ya milihin menu untuk berbuka puasa kalau masing bingung. Kebetulan, Restoran Pringsewu saat ini memiliki menu untuk buka puasa bersama yang harganya sangat terjangkau. Boleh pilih dari beberapa yang ditawarkan sebagai berikut :

paket bukber resto pringsewu semarang

Jika bingung mencari lokasi bukber, cobain deh kontak ke Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang, ntar teman-teman bisa merasakan pengalaman bersantap dengan nuansa resto ala old town gitu deh.

Selain Paket Bu Sapri (Buka Puasa Pringsewu), ada juga yang ini :

paket syawalan pringsewu semarang

Gimana, banyak sekali kan pilihan yang ditawarkan oleh Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang? Silakan teman-teman langsung ke sana saja bila ingin hang out sekaligus bukber dengan orang-orang terdekat. Aneka menunya pun bisa kita jadikan acuan untuk bersantap nantinya selepas Ramadhan juga.

Aaahhh… kapan yuuuk kita kesana bareng, my dearest friends…. πŸ™‚

 

Advertisements

44 thoughts on “Pringsewu Semarang : Pilihan Baru Buka Puasa Bersama di Kota Lama

  1. Btw, dr kmren baca di sosmed yg dikau share, liat kata pringsewu tuh selalu ingat daerah di Lampung, ada pringsewu jg. Hihi. Btw lg, foto bokehmu ciamik tenan.

    Last, lg gk puasa aku, liat foto2 makananmu jd pingin saur haha

  2. sukses ini fotonya bikin laper disiang bolong.. kemarin sempet coba udang dan ikan-ikannya.. enak semua. gedungnya juga keren banget .. mau balik lagi ah kesana, tapi kali ini sama keluarga.

  3. Masih jatuh cinta sama pesmol gurame yang nendang lidah. Maknyuuus beneran deh dan bikin ketagihan. Balik lagi nanti abis lebaran bareng keluarga, karena suami penasaran cuma denger ceritaku, hahahha

  4. Wah, di Semarang makin banyak restoran yang asik banget ya
    Ituh menunya juga bikin ngiler deh. Enak -enak banget kayaknya
    Pingin sego bandhemnya, πŸ˜‚. Kalo ke Semarang kudu mampir, nih.

  5. Rosanna Simanjuntak

    Masya Allah.
    Ini uenaaak uenaaak semua, nih kayaknya.
    Kalau ke Semarang ajakin ke sini ya, mba πŸ˜€
    Apalagi udang saus mangga, ulalaaa… sedaaapnya!

  6. Hihihi, ada Bu Sapri. Ada-ada aja ya, Mbak πŸ˜ƒ
    Menu-menunya menggiurkan semua… Tapi saya penasaran sama buncisnya itu, bisa pas gitu ya tepungnya, misah-misah gitu. Hihi.
    Btw saya pernah ke Pringsewu juga, tapi yg di Yogya 😊

  7. ikamayasusanti1

    Itu yang buncis cabe garam kok kayak buncisnya ditepungin gitu ya Mbak? Hehehe… aku jadi ketawa lo pas baca yang menu sego bandhem. Saingannya nasi kepel ala warung Padang kah?

  8. EkaMustikaSari

    Aku sejak bewe ini jadi terbuka mata banyak tempat asyik disemarang. April aku ke semarang ngadem dihotel doang huhuhu

  9. Aku ingaat sekali…
    Pring Sewu ini cabangnya ada di sepanjang jalur mudik.
    Jalur Pantura dan Jalur Selatan.

    Kami selalu puas kalau mampir ke sini, karena semuanya serba bersih, rapi dan pelayanannya gak berlebihan.
    Oke banget buat istirahat makan…

  10. Makan tanpa krupuk rasanya ada yang kurang buatku mbak.
    Gak tepat nih aku bwnya di jam sarapan jadi bikin laper baca postingannya. Pokoknya aku mau ditraktir di Pringsewu

hayuukk icip-icip dulu via komen ya :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s