Dele, Sajian Lezat Selera Jawa

Nggak kerasa ya sebentar lagi sudah mau puasa, saatnya melakukan persiapan yang berkaitan dengan menu makan keluarga. Selain melakukan ibadah puasa sebaik mungkin, tak bisa dipungkiri sebagai seorang ibu tentu saja aku harus memikirkan menu sehat dengan gizi berimbang. Teman-teman biasa menyiapkan lauk apa saja nih untuk sahur maupun makan malam selepas tarawih? Sebagai ibu … More Dele, Sajian Lezat Selera Jawa

Ohashi, Menu Spesial a la Jepang yang Bisa Dinikmati di Rumah

Anak-anak suka sekali diajak jalan-jalan keliling kota, terutama bila dijanjikan bakal mampir ke mall. Beuugghhh… ini nih yang suka bikin deg-degan. Mereka sih nggak minta aneh-aneh, misalnya beli baju atau barang-barang yang biasanya budgetnya bakalan bikin kantong sobek πŸ™‚ Cuma ya itu tuuuhh… kalau sudah kelamaan di mall pasti bawaannya bakalan bilang : Bu, capeeekk… … More Ohashi, Menu Spesial a la Jepang yang Bisa Dinikmati di Rumah

#CurhatanRasa : Nugget Tahu Koepoe Koepoe

#CurhatanRasa Ibu Galau Biasanya kalau ada orang galau dan sibuk bertanya kesana kemari tapi aslinya dia nggak butuh jawaban, kira-kira kalimat apa yang pas buat dia? “Tanyalah pada rumput yang bergoyang.” Kenapa selalu rumput sih? Kenapa enggak Koepoe Koepoe ajah? Apakah karena rumput lebih pantas diganjar dengan pertanyaan-pertanyaan galau? Well…. kayaknya ini yang nulis juga … More #CurhatanRasa : Nugget Tahu Koepoe Koepoe

Bugis Kranjang

Gong Xi Fat Choi…. bener nggak ya ini nulisnya πŸ˜‰Β  Selamat merayakan Imlek ya buat yang ngerayain. Rejeki banget nih pas malam Imlek dapet kue kranjang dari banyak orang. Mulai dari tetangga sampai teman sejawat. Macem-macem nih kue kranjangnya, dari berbagai merk dan warna. Tapi kalau harus menghabiskan kue manis ini tanpa diolah / dimasak, … More Bugis Kranjang

Sambal Kecombrang

Adakah sahabat semua yang belum pernah melihat wujud bunga kecombrang? Tanaman ini memang tidak tumbuh di banyak tempat, sehingga yang mengetahui wujudnya pun hanya sedikit. Bahkan ada pula yang tidak tau bahwa bunga yang wangi ini enak sekali saat dimasak. Dicampurkan ke dalam megono maupun lodeh syedaaappp….