dele masakan Jawa

Dele, Sajian Lezat Selera Jawa

Nggak kerasa ya sebentar lagi sudah mau puasa, saatnya melakukan persiapan yang berkaitan dengan menu makan keluarga. Selain melakukan ibadah puasa sebaik mungkin, tak bisa dipungkiri sebagai seorang ibu tentu saja aku harus memikirkan menu sehat dengan gizi berimbang.

Teman-teman biasa menyiapkan lauk apa saja nih untuk sahur maupun makan malam selepas tarawih? Sebagai ibu gagap dapur yang jarang masak, terus terang aku pusing tujuh keliling nih πŸ™‚ Β Suka banget sih intipin menu masak yang ada di blog teman, dan akhirnya cuma takjub terlongong-longong melihat betapa rumitnya cara memasak. Hehehee… dasar ya males masak.

dele masakan jawa
Sayur asem dan ayam ungkep salam laos

Continue reading “Dele, Sajian Lezat Selera Jawa”

Advertisements
ohashi masakan jepang

Ohashi, Menu Spesial a la Jepang yang Bisa Dinikmati di Rumah

Anak-anak suka sekali diajak jalan-jalan keliling kota, terutama bila dijanjikan bakal mampir ke mall. Beuugghhh… ini nih yang suka bikin deg-degan. Mereka sih nggak minta aneh-aneh, misalnya beli baju atau barang-barang yang biasanya budgetnya bakalan bikin kantong sobek πŸ™‚

Cuma ya itu tuuuhh… kalau sudah kelamaan di mall pasti bawaannya bakalan bilang : Bu, capeeekk… lapeeerrrr… Ini dia, nggak beli apa-apa di store tapi nongkrong njajannya yang suka bikin baper. Makannya pada banyak aja, termasuk ibunya sih πŸ˜€

Namanya anak-anak ya, yang paling digemari itu yang model-model makanan cepat saji gitu. Sesekali dituruti sih tak masalah ya, hanya saja kadang khawatir pada ingredientnya. Terutama bila mereka memilih masakan a la Jepang yang khawatirnya belum halal. Continue reading “Ohashi, Menu Spesial a la Jepang yang Bisa Dinikmati di Rumah”

#CurhatanRasa : Nugget Tahu Koepoe Koepoe

#CurhatanRasa Ibu Galau

Biasanya kalau ada orang galau dan sibuk bertanya kesana kemari tapi aslinya dia nggak butuh jawaban, kira-kira kalimat apa yang pas buat dia?

“Tanyalah pada rumput yang bergoyang.”

Kenapa selalu rumput sih? Kenapa enggak Koepoe Koepoe ajah? Apakah karena rumput lebih pantas diganjar dengan pertanyaan-pertanyaan galau? Well…. kayaknya ini yang nulis juga pantes dicumbu rumput yak πŸ˜‰

Sebenarnya aku punya #CurhatanRasa yang sudah lama terpendam. Saat memandangi si bungsu yang lahap banget sarapan, banyak rasa yang tumpang tindih di sanubari seorang ibu macam diriku.

telur dan lada putih koepe koepoe

Apa pasal ada #CurhatanRasa gegara sarapan? Kira-kira kalau dari foto di atas tadi tau nggak sumber galauku? Continue reading “#CurhatanRasa : Nugget Tahu Koepoe Koepoe”

Bugis Kranjang

Gong Xi Fat Choi…. bener nggak ya ini nulisnya πŸ˜‰Β  Selamat merayakan Imlek ya buat yang ngerayain.

kk05Rejeki banget nih pas malam Imlek dapet kue kranjang dari banyak orang. Mulai dari tetangga sampai teman sejawat. Macem-macem nih kue kranjangnya, dari berbagai merk dan warna.

Tapi kalau harus menghabiskan kue manis ini tanpa diolah / dimasak, rasanya ya semlengeren nih. Maaf, terjemahan semlengeran rada susah nih padanannya πŸ˜€Β  Puter akal nih gimana caranya kue kranjangnya laris dimakan sekeluarga. Continue reading “Bugis Kranjang”